Senin, 13 Juni 2011

10 Gitaris Terbaik Indonesa

10 Gitaris Terbaik Indonesa

Penemu blodi solid gitar elektrik Lester William Polsfuss atau yang lebih dikenal sebagai Les Paul menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-94. Dikenal pada awalnya sebagai gitaris brilian, Paul mulai mentransformasikan kepiawaiannya bermain alat musin bersenar, dari gitar akustik ke elektrik dan menemukan rekaman multitrack. Lewat perusahaan gitar Gibson, pria bernama asli Lester William Polsfuss itu telah merilis Les Paul Goldtop, Les Paul Custom dan Les Paul Standard. Tiga edisi tersebut paling populer di seluruh dunia. Bermain jazz dan campuran rock dan country, pria itu membuat rekaman pertamanya pada 1936, dan pada 1938 hijrah ke New York untuk menjadi bintang di Radio-radio nasional.
Ya.... Ya..... itulah sekelumit prolog mengapa perlu untuk diketahui, karna kita juga punya gitaris hebat Indonesia yang perlu kita sanjung keberadaannya.
Berikut ada 15 gitaris di Indonesia yang menurut pustakamusik punya ciri, style, sound, berkarakter yang kuat dan piawai di panggung maupun studio.
1. Ian Antono
2. Andi Franzy
3. I Wawan Balawan
4. Tjahjo Wisanggeni
5. Dewa Budjana
6. Donny Suhendra
7. Eet Syachrani
8. Pay Siburian
9. John Paul Ivan
10. Totok Tewel
11. Abdee Negara
12. Tohpati
13. Irvan Sembiring
14. Rama Satria
15. Andra Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar